.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Sunday, June 15, 2008

Bysikil gowes to Gn. Pancar

Setelah berbulan-bulan latihan di JJ , akhir nya tiba waktunya untuk menjajal jalur lain. Sebagai pilihan pertama dipilih Gn. Pancar, karena konon katanya trek Gn. Pancar sangat bagus dan cukup menantang.

Jam 6.30 sabtu pagi, team berangkat menuju sentul. Mobil diparkir di bukit sentul, setelah setup sepeda team mulai gowes menuju Gn. pancar sekitar jam 8 pagi.

Perjalanan menelusuri jalan ke arah tenggara dari Perumahan Bukit Sentul menuju Desa Karang Tengah, Sampai di sebuah pertigaan belok kanan menuju Gn. Pancar ,ada papan petunjuknya disitu. Dari pertigaan ini Gn. Pancar berjarak sekitar 7 km, tapi jalannya nanjak terus nggak ada bonus turunnya.

wah yg lulus lancar naik, hanya om 'giant' dan om 'dominate', yg lainnya kadang-kadang TTB (TunTunBike) bener-bener ngos-ngosan heheheh....

Tapi walau dengan susah payah dan napas yang tinggal 1/3 nyampe juga akhirnya di pos 1, rupanya pos ini menandakan bahwa kita mulai masuk kawasan perhutani. di pos ini kita diharuskan bayar retribusi.

Ternyata dari pos ini untuk sampai ke tujuan masih 2 km lagi, ooohhhh nanjak lagi???? begitulah kira2 yg kami bayangkan, dan bener saja ternyata treknya bener-bener nanjak hehehe. dan lagi-lagi hanya om 'giant' dan om 'dominate' yg lancar gowes sampai atas.

Tapi walau kadang-kadang berhenti untuk ambil nafas bantuan hehehe...nyampe juga kita semua ditujuan yang dikenal dengan SEBEX, yaitu tempat start teman-teman yg suka melakukan Downhil...

Setelah istirahat kira2 30 menit di SEBEX, kita memutuskan untuk turun kembali ke sentul, penasaran kita coba juga start yg biasa dipakai untuk downhill, dan ternyata treknya luar biasa sangat curam dan banyak bebatuan, sehingga akhirnya kita keluar dari jalur downhill balik ke jalur turun biasa.

Tapi yang disebut jalur turun biasa pun, cukup curam, single trek turunan ini ada bebatuan, tanah liat , lumpur, dan sangat menurun sehingga tangan cukup pegel. Disinilah keterampilan dan nyali bener-bener diuji.

Akhirnya sampai juga kita dibawah, sebelum kembali ke bukit sentul kita istirahat sekalian makan siang di PSK, dan tepat jam 12.30 acara gowes pun selesai. Setelah beres-beres sepeda kita pun kembali ke Vila, capai ...lemes....tapi puas hehehehe.....dan kamipun bertekad akan kembali lagi untuk menaklukan Gn. Pancar dengan team yg lebih banyak lagi ........
sekian salam gowes......

by : ichsan

0 comments: