.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Thursday, July 24, 2008

UNTUK DI RENUNGKAN

1. Bila kita melatih diri untuk MENAFIKKAN & MENGELIMINASIKAN kedisiplinan serta mengabaikan PERINGATAN NURANI, maka kita akan terbiasa melakukan PEMBENARAN terhadap KESALAHAN.

2. HATI NURANI adalah alarm dari Allah SWT, berbahagialah bila ia masih dapat berbunyi & khawatirlah bila ia telah membisu.

3. Masa lalu harus menjadi pengalaman dan pelajaran, maka tempuhlah jalan-jalan kebaikkan untuk menghapus jalan-jalan keburukan yang telah terjejak,.

4. Selalu berkonsultasilah dengan AL-Qur’an dalam melakukan sesuatu yang memerlukan pertimbangan.

5. QS Al-Baqarah : 257  KEGELAPAN membuat segalanya menjadi tidak pasti, cemas serta ragu. Sementara IMAN adalah CAHAYA, dimana hidup menjadi mantap, nikmat menjadi jelas maka bahayapun kian nampak, sehingga segera dapat dihindari.

6. Bagi mata (hati) yang buta, CAHAYA seribu lilin (petunjuk) pun tidak akan berguna.

7. QS An-Nur : 40  Siapa saja yang tidak diberikan CAHAYA oleh Allah SWT, maka ia tidak akan pernah dapat menemukan cahayanya.

8. Setiap KESALEHAN yang dilakukan sekecil apapun akan memberi andil untuk menciptakan KEBERKAHAN dan sebaliknya, KEMAKSIATAN DAN MANIPULASI yang dilakukan sekecil apapun akan memberi andil menciptakan AZAB-NYA

9. Allah SWT hanya melakukan HASANAT (kebaikan) dan tidak mungkin melakukan SAYYI”AT (keburukan) kepada hamba-hambanya, maka jika terjadi MUSIBAH itu merupakan HUKUMAN atas dosa-dosa yang telah diperbuatnya.

10. Bila kita masih hidup hari ini, berarti itu adalah bukti bahwa ada sesuatu yang diinginkan Allah SWT untuk kita kerjakan.

11. MANAJEMEN itu tak lebih dari soal bagaimana MEMOTIVASI orang lain (Lee Lacocca, Pebisnis AS - Mantan CEO Chrysler & Presiden Ford)

12. Jika anda banyak MEMBERDAYAKAN orang-orang bodoh, maka anda akan cepat menuai KEPUTUSAN-KEPUTUSAN buruk (Richard Teerlink, Mantan CEO Harley Davidson)

13. INTEGRITAS adalah mengatakan kebenaran pada diri sendiri, dan KEJUJURAN adalah mengatakan kebenaran pada orang lain (Spencer Johnson, Penulis buku laris “one minute manager”)

14. Seorang PESIMIS melihat kesulitan disetiap kesempatan, sementara seorang OPTIMIS melihat kesempatan disetiap kesulitan (Winston Churchil, Mantan PM Inggris)

15. Semua orang memiliki TALENTA. Apa yang jarang dimiliki hanyalah KEBERANIAN untuk mengikuti arah talenta ke tempat yang terasa asing bagi kita (Erica Jong, Penulis-Feminis)

16. RESIKO TERBESAR bagi seseorang terjadi justru saat dia tak berani mengambil resiko (Sir James Goldsmith, Industrialis-Politikus)

17. Kesempatan untuk menemukan KEKUATAN terdalam dalam diri adalah ketika hidup anda mengalami FASE LEBIH MENANTANG (Josep Campbell, Filsuf-Penulis-Redaktur-Guru 1904-1987)

18. KEKUATAN bukanlah sekedar “apa yang ada pada diri anda”, namun juga “apa yang musuh anda kira ada didalam diri anda” (Saul Alinsky, Aktivis AS)

19. KEKUATAN bukan berasal dari kemenangan. Perjuangan andalah yang melahirkan kekuatan. Ketika anda menghadapi kesulitan dan tak menyerah itulah kekuatan (Arnold Schwarzenegger, Aktor Hollywood - Gubernur California)
20. TAKDIR bukanlah soal kesempatan, namun soal PILIHAN. Takdir bukan sesuatu yang serta merta kita tunggu, namun sesuatu yang harus kita PERJUANGKAN (William Jennings Bryan, Politikus AS 1860-1923)

SEMOGA BERMANFAAT


BY SUSY
VNI3 KN 9/18

0 comments: