.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Tuesday, December 9, 2008

ACT BEYOND GREEN at ZERO NINE

Merebaknya isu global warming membuat kita semakin peduli terhadap alam, bahkan perda DKI (no nya lupa) menyatakan setiap memotong pohon dengan dia 50 cm harus menggantinya dengan 5 pohon dengan dia 10 cm ditempat yang sama.(seingat saya bunyi perdanya seperti itu). Eksploitasi alam yang berlebihan membuat mata rantai ekosistem mengalami kerusakan parah, ditambah dengan penemuan-penemuan genetika baru tumbuhan yang membuat semakin cepat besar dan cepat berbuah, akibatnya tumbuhan ini memakan nutrisi luar biasa besar dari alam dan memperparah kerusakan alam.sadarkah kita akan ini semua,sampai kapan kita akan tinggal diam ?
Tapi lain dengan zero nine community, saya benar-benar surprise dan seneng, selama ini saya hanya sedikit mencoba peran serta dalam menghijaukan alam kembali dengan ber-B2W mengurangi polusi dan coba men-sepeda-kan masyarakat. Tapi tidak pernah sedikitpun mencoba menghijaukan lingkungan sekitar saya.Bapak luar biasa dari zero nine community benar-benar membuat saya kalah telak. Sabtu malam sepulang saya bike adventure ke Cikole, puluhan pohon mangga sudah tertata rapi di taman, lubang tempat menanam pohon sudah tersedia.Siapa yang bikin “reseh” nih…hehehe.
Ada informasi Minggu pagi kita kerja bakti menanam pohon, ini baru inovatif. Terus terang saya paling sebel kalau ada acara kerja bakti hanya bersih-bersih lingkungan yang sebenarnya bisa dilakukan oleh masing-masing individu setiap harinya.
Setelah second session (bobok abis subuh), langsung ke taman, ternyata suasana sudah ramai. Mulailah kita berpanas-panas dan main tanah menanam pohon satu persatu. Salut banget buat para bapak-bapak yang mensukseskan acara ini.meskipun “ U factor” tidak bisa dibohongi disini, tapi haha-hihi mengalahkan segalanya.
Biarpun capek,kotor dan kulit tambah hitam, tapi puas banget bisa peran aktif menghijaukan lingkungan kita.
Mudah-mudahan kita tetap konsisten menjaga lingkungan kita dan merawat apa yang kita mulai saat ini.
Special thank for men who make this moment.
And LET ACT BEYOND GREEN.

NEO

0 comments: