.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Monday, December 22, 2008

MOM ….HOW ARE YOU TODAY

Kasih ibu kepada beta...tak terhingga sepanjang masa...,

Ya....itulah sepenggal lirik lagu yang menggambarkan begitu luas dan dalamnya rasa kasih sayang yang diberikan seorang IBU tanpa mengenal hari libur dan cuti. IBU senantiasa mengasihi dan siap menemani kita dalam kondisi apa pun, sehingga memang benar bahwa ada sebuah kalimat yang mengatakan bahwa surga ada di telapak kaki ibu.

Saya percaya, bahwa di antara kita tidak ada yang tidak mengasihi IBU karena beliau adalah pahlawan dan teladan bagi anak-anaknya. Seperti yang diungkapkan oleh Mother Theresa bahwa kebaikan hati lebih banyak mengubah orang daripada kemauan kuat, ilmu atau gagasan yang berpengaruh. Maka kebaikan hati seorang IBU tidak dapat kita ukur dalamnya, luasnya, dan banyaknya. Kelembutan dan kebaikan hati dari sosok IBU bisa mengubah kegundahan sikap, tutur kata, dan cara-cara pikir anaknya hingga kelak bisa menjadi seorang yang berhasil. Itu sebabnya, kita diharuskan untuk menjadi seorang anak yang mampu menghormati IBU.
Jika kita mau sejenak menengok ke belakang dan merenungkannya , sejak kita masih menjadi bayi kecil, lucu, harum, dan ceria lalu tumbuh menjadi seorang profesional atau pebisnis yang cemerlang dan mulia pribadinya maka langit pun tidak bisa menjadi atap dari tingginya pujian yang terharuskan bagi seorang IBU. Memang tidak ada pujian yang terukur untuk seluruh cinta kasih dan perhatian IBU kepada anak-anaknya. Karena, seluruh cinta yang diberikan oleh seorang ibu kepada anak-anaknya adalah tulus adanya.

Kita dapat merasakan betapa banyaknya karya cinta kasih IBU terhadap kehidupan kita, dan meskipun kita tidak dapat mengingat seperti apa bentuknya, tetapi cinta kasih itu tertumpu kepada kehidupan anak-anaknya sejak masih berada di dalam kandungannya.

Apa yang diungkapkan Mother Theresa bahwa karya-karya cinta kasih kita tidak lain adalah curahan hati kita kepada Tuhan yang muncul dari dalam lubuk hati kita. Oleh karena itu, orang yang paling menyatu dengan DIA adalah orang yang paling mencintai sesamanya.

Itu sebabnya, cinta kasih yang IBU berikan kepada saya, anda dan kita semua adalah perwujudan dari cinta kasih Beliau Yang Maha Pemilik Kehidupan ini. Oleh karena kita ini semua adalah anak-anak ciptaan Tuhan yang dilahirkan dari rahim seorang IBU maka sudah sepantasnya kita untuk senantiasa menghaturkan hormat dan terimakasih kepada beliau, IBU kita.

Tidak ada pria atau wanita yang super mulia dan super cemerlang dalam sejarah kemanusiaan, yang tidak dilahirkan oleh seorang IBU.


Untuk para suami, berikanlah pelukan dan kecupan mesra di kening isteri, wanita kesayangan Anda, lalu ucapkan terimakasih karena dari rahim dia-lah maka anak-anak kebanggaan Anda terlahirkan ke dunia. Ijinkan kehadiran wanita kecintaan Anda sebagai pelengkap seluruh kehidupan Anda.

Selamat Hari Ibu…..


[22 dec 08, diah a]
[dedicated for my lovely mother, Mom I miss you so much]

0 comments: