.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Friday, May 9, 2008

Cerita seru dari Tanah Abang

Tanah Abang Fiesta

Kamis, 1 Mei 2008 adalah hari buruh nasional. Gosip tentang jalanan akan dipadati oleh seluruh buruh se-Indonesia yang berdemonstrasi sangat santer terdengar, Kapolri mengeluarkan ultimatum Siaga 2 untuk hari buruh tersebut tidak membuat kita (para ibu2 RT 09) takut dan gentar untuk pergi ke Tanah Abang Blok A.

Walau awalnya kita ragu2 tapi keingian untuk „belanja bareng“ lebih menggebu daripada bahaya yg akan kita hadapi seandainya terjadi keributan di jalanan.

Akhirnya diputuskan kita berangkat jam 9 dengan melewati jalur tol dalam kota menuju slipi bablas tanah abang, peserta sbb: budiah, buera, busuzi, busitompul, buerni, bupurba, butobok, buyesi dan buyanti yg kita culik di pasar pocong....teteup niat ya bu???

kami masuk tol jatiasih trus menuju tol dalam kota (btw, sopirnya udah punya SIM B lho?..jadi bener2 top banget nyetirnya)..jalanan tetap lengang..sekitar di daerah pancoran barisan buruh kira2 200an orang yang berdemo mulai memasuki jalan alteri kuningan-sudirman...lumayan juga sih..tapi feeling kita..biasa aja tuh!!..hehehe.. Sampai di tanah abang..lumayan padat (ternyata banyak juga orang2 yg tidak takut hari buruh ya??)..parkiran penuh sampai kita parkir di Lt.12 Blok A.

Sesuai instruksi dari busitompul yg pengalaman di bidang blanja jadi kita naik lift turun langsung ke lt. B2 baru kemudian kita akan menyusuri lt. B1, SL, lt. 1 – Lt. 8...banyak banget kan?....saat itu jam sudah menunjukan pukul 10.30 siang, setiap lantai menghabiskan kira2 30 menit.. Saat di lt. B2 kita masih bergabung..supaya murah, kita tawar untuk 3 baju..jadi jgn heran kalo nanti baju kita sama model semua cuma beda warna..termasuk baju buat anak2 kita krn sepantaran umurnya...hahahaha..

Itulah serunya belanja bareng, hunting bajunya bareng trus nawarnya juga iseng2 bareng pada akhirnya beli bareng2 dan dipakai saat arisan bareng2...azas kebersamaan lagi kan?.

Ternyata saat ini sedang musim baju batik, sesuai anjuran pak presiden kalau kita harus mencintai produk dalam negri termasuk batik so „say it with batik“..mostly all of people in the building hunting batik..sampai heboh nawarnya..maunya semua dibeli habis lucu2 dan antik..tapi masih ada keperluan yg lain jadi untuk sementara beli 1 baju aja dulu ya bu?..

Tidak trasa jam menunjukan pukul 1.30 yg harusnya kita kumpul di foodcourt lt.8...sementara kita baru di lt.3 (itu juga baru liat 1 toko sabuk aja..aahh!!)...sesuai komitmen awal „harus tepat waktu“..jadi semua impian untuk beli2 ini/itu ditunda dulu..sesampainya di lt. 8 langsung pesan makan siang..aduh..lapernya!!!...ternyata sejak pagi belum sarapan tapi kok kuat yaa??...

Lantai 8 itu diisi oleh semua jajanan...semua makanan ada disitu...sambil makan kita buka2 blanjaan masing2..mau tau ga kalo ibu2 blanja?..pas acara buka2an barang blanjaan, kalau ada barang yg ditawar lebih murah dari yg lain pasti ada rasa puas di mimik muka ibu2...otomatis kan???..termasuk saya!!...hehehehe...karena dgn kita menawar lebih murah (untuk baju yg bahannya sama) rasanya seperti kita menang perang...hahahaha...perang melawan penjual!!!!....yuukk mariii...

Setelah perut kenyang, uang habis (hehehe...besok kerja lembur lagi!!) dan kaki pegel..kita cabut pulang. Jam 2.30 kita meluncur ke komplek tercinta Vila Nusa Indah 3, Bojongkulur. Ada kejadian menarik, karena parkiran macet menuju pintu keluar..busuzi tidak sabaran (krn kita komporin juga sih?) lgsg masuk ke jalur masuk (lawan arah) trus mobil dibelakang kita ikutan masuk jalur tersebut...horrreee...kita serentak tepuk-tangan..suit..suit...hahaha.. petugas parkirnya Cuma bisa nyengir aja..hehehe..karena pengikut kita dibelakang banyak sih!!..

Sepanjang jalan pulang, kita rame ngerumpi ttg pengalaman menawar barang..karena kurang puas belanja (lt. 4-7 belum ditengok..hihihi) jadi bulan depan dijadwal kembali..jadi ibu2, kalau sprei udah usang, baju2 anak2 udah sempit, sendal kt udah jelek, dll…ditahan dulu belinya sampai awal bulan juni ya?..karena kita mau blanja bareng lagi..tapi langsung ke lt. 4 ya bu???..terima kasih buat buamir yang udah minjemin mobilnya tapi yg punya mobil ga ikutan (mudah2an bulan depan ikutan ya bu?)….oke deh..sampai disini dulu cerita belanja bareng ke tanah abang episode 1…to be continued..


By Erawaty Tahar



0 comments: