.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Friday, May 30, 2008

Road to “17 Agustus”


Beberapa minggu lagi, kita (khususnya RT 09) akan menyambut perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti tahun yg sudah2, lingkungan RW 39 akan mengadakan macam2 pertandingan olahraga antar Rukun Tetangga (RT) yang pastinya kita sebagai warga yang baik harus selalu mendukung dan sukarela mengikuti perhelatan tersebut.

aya pernah dengar ceramah (walaupun jarang ke mesjid tapi kalau ada penceramah yang oke banget, pastinya didengerin…yukk!!),”bila kita melakukan kebaikan sebaiknya disimpan dalam hati apabila kita memberitahukan ke orang lain secara vulgar maka riya jadinya karena sesungguhnya Allah SWT Maha Mengetahui, hanya diri kita dan Allah sematalah yang mengetahui apa yang kita perbuat”..manis banget kan kata2nya?..mungkin kalau di Al Qur’an lebih ilmiah kata2nya..jadi intinya adalah segala yang kita lakukan buat lingkungan kita sebaiknya kita lakukan dengan penuh keikhlasan dan suka cita..niscaya kita akan mendapatkan pahala yang setimpal di kemudian hari…aminn!!!

Kembali ke laptop…suasana pertandingan sangat terasa dalam beberapa minggu ini. Lapangan volley dan lapangan bulu-tangkis sudah rapi dan bersih. Jadwal latihan buat ibu2 dan bapak2 juga sudah dibuat teratur. Tapi teteup, bila ibu2 latihan, bapak2 pastinya ikutan nongkrong….tapi kalau bapak2 latihan, ibu2…emmm…ikutan nongkrong juga sih!!...hehehehehe….

Senangnya persiapan tahun ini karena terdapat muka2 baru, dari pihak bapak2 maupun ibu2. Team Volley ibu2 sepertinya sudah lengkap berikut cadangan nantinya demikian juga Team Bulutangkis dan Tennis Meja.

Mengenai target tahun ini sepertinya belum terpikirkan tapi kalau kita masuk semifinal-pun rasanya sudah lebih dari cukup.

Menurut analisa, Team Volley ibu2 bisa mencapai semifinal untuk tahun ini karena tahun lalu belum ada kekompakkan satu sama lain dan rasanya jiwa “kompak” ibu2 saat ini sudah teruji dengan berjalannya waktu saat acara outing bersama beberapa waktu lalu, ..ehem..ehem..kalau acara shopping otomatis kompak dong???.

Demikian juga jiwa “kompak” bapak2. Sejak arung jeram bersama waktu itu disusul dengan rutinnya bersepeda-ria setiap sabtu pagi, menggambarkan jiwa „bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh“ maksudnya kalau parkir sepeda disusun berdampingan bila ada salah satu sepeda jatuh maka semuanya ikutan „runtuh“...betulkan?.

Team Tenis Meja dan Bulutangkis, mudah2an dapat survive dilapangan. Maksudnya dapat melaju mulus sampai top up..hehehe…biasanya sang kuda hitam bisa menjadi kuda liar..lhooo???..gpp kan??..everybody has a dream..semoga our dream will come true!!.

Mudah2an kita semua (warga RT 09) tetap kompak dan bersatu selalu, menggalang persatuan, kesatuan dan persahabatan setiap saat…seperti semboyan hari Kemerdekaan Republik Indonesia kan?...walaupun para anggota dewan terhormat berseteru dengan para menteri kabinet pembanguan teteup saja kenaikan Be Be Em didukung sama2..sampai menghindar dari rakyatpun kompak kaburnya..ckckckck!!!...

Selamat Bertanding!!!!....BRAVO 09.



By Erawaty Tahar

0 comments: