.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Friday, May 30, 2008

SEANDAINYA AKU


Seandainya aku seorang konglomerat, akan aku dirikan rumah susun untuk saudara-saudaraku korban lumpur panas di Sidoarjo… dan untuk saudara-saudaraku korban tsunami Aceh yang sampai saat ini belum bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak,

Seandainya aku seorang trilyuner, akan aku berikan pekerjaan dengan gaji tinggi untuk saudara-saudaraku yang terkena PHK, yang menjadi korban dari kenaikan BBM, agar mereka tak perlu lari ke luar negeri hanya untuk menjadi pembantu,

Seandainya aku seorang saudagar kaya raya, akan aku serahkan Freeport dan semua emasnya ke putra-putri Papua,

Seandainya aku seorang milyuner, akan aku berdayakan sawah-sawah di Indonesia dan aku makmurkan para petaninya, agar kita tak perlu lagi import beras,

Seandainya aku seorang raja minyak, akan aku gratiskan BBM untuk semua rakyatku agar tak ada lagi antrian panjang, serta keluhan ibu-ibu yang pusing karena naiknya harga dan agar tak ada lagi anak-anak yang mati kelaparan karena orangtua mereka tak sanggup lagi memberikan makanan sehat,

Maafkan aku wahai saudara-saudaraku, aku hanya bisa berandai-andai, karena aku cuma rakyat kecil, segelintir orang yang hanya bisa menyuarakan jeritan hati yang berisi kesedihan dan keprihatinan melihat serta merasakan derita saudara-saudaraku, yah… jeritan hati ini hanya bisa menjadi air mata melihat nasib penghuni negara ini.

Aku tak mampu menjadi seorang yang aku andaikan, tapi paling tidak aku masih mempunyai hati yang “hidup”, yang bisa merasakan kepedihan serta tangisan saudara-saudaraku diseberang sana.

Aku hanya bisa mengadukan semua jeritan hati ini ke hadapanNya, karena aku yakin akan kekuatan doa, karena Tuhan tidak pernah tidak menjawab doa hambaNya, Ia pasti mengabulkan permintaan hambaNya karena Allah Maha Mendengar dan Maha Mengetahui, Allah SWT tak pernah lalai hanya sering menunda dan mengulur karena hanya Dialah yang Maha Tahu kapan waktu yang tepat dijawabnya doa kita.

QS Al Baqarah (2), 186 : Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepadaKu. Maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintahKu dan hendaklah mereka beriman kepadaKu agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

QS Al-A’raaf (7), 55 : Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah diri dan suara yang lembut, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

30 May 2008

By Diah Arie

0 comments: