.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Wednesday, October 29, 2008

BYSIKIL TOUR DE PUSPITEK-Gn SINDUR-CIHUNI

Setelah direncanakan berkali-kali akhirnya ke Cihuni kesampaian juga, tujuan utama sebenarnya adalah nyebrang sungai Cisadane pake rakit.

Dapet info dari Om Sam bahwa guide siap, kita prepare untuk coba trek Cihuni.Calling sana-sini ternyata Bysikil gak bisa komplit, NEO,om Sam,om Tobok dan Om Ich saja yang bisa brangkat.
Jumat malem loading, Sabtu pagi 06.00 brangkat menuju meeting point di ITC BSD, sampai di ITC jam 07.00, disana sudah menunggu Om Yono, Om Jul,Om Ferry dan guide Om Budi.

Rakit sepeda, setel sana-sini lanjut nyabu sampai 08.00. Sempat ditawarin mau trek Cihuni aja atau coba trek lain, trek Cihuni estimasi 2 jam selesai.Gengsi dong Bysikil XC cuma 2 jam, itu sih baru warming up.akhirnya kita sepakat terserah guide mau bawa kita kemana.

Start dari depan ITC ke arah Serpong, trek onroad dengan sedikit tanjakan. Lumayan buat naikin Heart Rate.
Masuk jalan raya yang bisa buat geber abis.setelah tikungan ketemu tanjakan makadam yang lumayan terjal.persis tanjakan inul. Om ferry out disini.

Lanjut masuk perumahan penduduk, trek 100% membosankan. Hanya jalan aspal dan makadam, panas banget.

Hiburan yang ada hanya danau ditengah perumahan yang luas banget, kemudian ketemu beberapa lapangan yang membuat helm hangat, tiba-tiba disambut dengan bukit yang lumayan tinggi.

Bysikil masih bisa melahap bukit ini, pemandangan diatas bukit ini hanya rumah.....cape deh....ternyata ini daerah Puspitek.

Dari bukit ini turunannnya lumayan menantang, temperatur rider udah over heat.kita istirahat sebentar untuk mendinginkan mesin dan ngisi radiator.

Temperatur turun,lanjutkan perjuangan, baru ketemu single track yang bagus.trek lumayan datar dan beberapa kali kita naikin speed disini.sampai akhirnya ada yang kehabisan nafas....hehehe, daerahnya namanya Legok.

Dari sini ketemu trek yang lumayan adem, hutan bambu dan ketemu beberapa pematang sawah. Tanjakan masih relatif landai, turunannya mantap.

Stamina udah mulai menurun, untung segera ketemu tempat istirahat Warung Oma.
Daerahnya namanya Gunung Sindur, istirahat sebentar sambil nyoba sepeda onthel...hehehe
Perjalanan dilanjutkan ke Cihuni.disini sudah di beri gambaran trek akan melewati beberapa tanjakan maut, hill 1-hill 2 dan hill 3.

Menuju Cihuni lewat jalan makadam dan beberapa single track, kemudian disambut dengan tanjakan yang hill 1,tanjakannya dahsyat banget,tajem dan berkelok-kelok, skill dan stamina perlu latihan disini.bysikil lulus di tanjakan ini dengan napas yang hampir putus....hehehe.

Tapi bonusnya mantap, turunan panjang lewat rumput ilalang tinggi, joygasme lah disini.
Habis turunan masuk trek makadam lagi dan disambut hujan, seger banget setelah setengah hari dehidrasi....hehehe (siapa yak..).

Karena hujan terlalu lebat, kita putuskan untuk break sebentar.
Pertimbangan trek yang licin dan safety, hill2 dan hill3 kita lewati next ride.
Menurut informasi hill 2 dan 3 tidak sedahsyat hill 1. jadi tidak terlalu kecewa,yang penting lewat Cisadane naik rakit.

Setelah reda kita lanjut menuju finish Cihuni, yaitu pinggir sungai Cisadane. Sebelum naik rakit kita isi bahan bakar dulu dengan Mi Bakso dan teh Manis. Mantap banget deh...

Ditengah gerimis dan cuaca dingin kita lewati sungai Cisadane dengan Rakit Bambu, dagdigdug juga, takut tiba-tiba banjir besar, bisa hanyut tuh Dominate.

Alhamdulillah sampai juga di seberang, gowes lanjut on road lewat perumahan elit yang asri.Finish jam 15.00 WIB jarak tempuh 40 km.....wuih...lumayan lah.

Acara selanjutnya masukkan sepeda ke tempat pencucian, Riders bersih-bersih, ganti baju and sightseeing ke Toko Sepeda, kalau gak salah namanya Kencana Bike. Handle Bar SCOTT oversize plus Stem Kalloy berhasil di evakuasi Om Sam (punya PR masang nih..). Hayes Nine belum berhasil di evakuasi Om Tobok, menurut dia tanggung kalau evakuasi Hayes Nine, yang cucok buat Ride style dia Hayes Juicy….hahahaha.

Jam 16.00 kita pamitan dengan para Guide yang susah payah ”mengimbangi” kita, thank berat ya Om, next touring Cihuni (lengkap hill 1-3) ke JPG (dengan roller coaster-nya).

Ambil sepeda yang udah kinclong, loading, lanjut perjalanan pulang ke Gg.Reseh.
Overall tour kali ini puas banget,meski salah persepsi masalah trek (lebih tepatnya dikerjain Guide...hehehe),naik rakit kesampaian juga. Hasil latihan tiap Sabtu di JJ terlihat sekali di sini, tanjakan terjal dan turunan dengan berbagai variasi dilahap habis. Skill rider Bysikil sudah mumpuni lah...cuma abis loading jangan begadang lagi ya...langsung bobok, supaya gak ada alasan abis napas karena tidur kemaleman.....hahahaha....Piss dah...

NEO

0 comments: