.

SELAMAT TAHUN BARU 2010 M

Thursday, October 16, 2008

FLOURIDE = RACUN ????

Sebagian besar Pasta Gigi yang beredar dipasaran mengandung zat kimia yang dikenal dengan nama Flouride, zat ini dipercaya dan dipropagandakan lewat iklan-iklan pasta gigi ampuh untuk membersihkan serta memperkuat tulang dan gigi.

Penelitian menunjukkan bahwa zat ini ternyata berbahaya bagi tubuh dan dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, diantaranya penyakit pada tulang (kanker tulang, osteoporosis, ganguan sendi), penurunan kadar hormon testoteron dan estrogen. Flouride bahkan bersifat sangat korosif (lebih korosif dari garam) karena mampu mengikis lapisan enamel gigi.

Flouride juga sengaja ditambahkan dalam produk air minum dalam kemasan yang diproduksi oleh perusahaan besar dan tidak memberikan keterangan sedikit pun pada label kemasannya. Salah satu alasan penambahan Flouride ini adalah karena mineral yang terkandung dalam air minum kemasan sudah berkurang dalam proses pengolahannya sehingga perlu ditambahkan lagi agar dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Di AS sendiri 66% cadangan air minum dengan sengaja dicampuri zat berbahaya ini.

Flouride merupakan bahan utama dalam pembuatan racun tikus (Sodium Flouride). Zat kimia ionik paling berbahaya setelah Potasium Dikromat.

Fluoride juga digunakan sebagai obat anti depresan (obat penenang), yang menghilangkan agresifitas dan motivasi manusia, termasuk menurunkan hasrat untuk ber-reproduksi. Secara biologis fluoride tidak memiliki faktor yang menguntungkan.

Jadi, produk apa yang aman untuk kita konsumsi saat ini jika pasta gigi saja mengandung zat yang membahayakan ?



October 16,2008

By Diah Arie

0 comments: